SUMBER INFORMASI DESA

Recent Posts

Kamis, 12 Mei 2016

Jenis - Jenis Jomblo

Jomblo dalam versi santri yang menggali hakekat jomblo dengan ilmu nahwunya:
1. JOMBLO MABNI
Jenis ini termasuk yang paling memprihatinkan. Bagaimana tidak, mereka belum pernah sama sekali merasakan nikmatnya jatuh cinta. Tapi jenis yg satu ini layak untuk mendapatkan apresiasi, karena di kehidupannya selalu fokus akan yg namanya tembelan, lalaran, syawir, roan, dsb. Dengan kata lain jenis ini berada pada maqom "Ghoyatussidqi fil ibadah"
2. JOMBLO MUSTATIR
Jenis ini bak sniper yg selalu mengintai pujaan hatinya, karna belum ada keberanian untuk menyatakan cinta. Keberadaannya seperti wali yg sulit untuk di ketahui oleh santri putri. Lalu bagaimana mengetahuinya ? Wallahu 'alam karena la ya’lamul jomblo ilal jomblo (tidak ada yg dapat tau bhwa dia itu jomblo, kecuali jomblo juga).
3. JOMBLO MUNQATI'
Kalau yg satu ini memiliki jiwa ikhtiar yg sangat mumpuni. Mereka cukup anarkis dalam hal menyatakan cinta, tpi ada satu hal yg selalu membuat mereka murung bagaikan seekor kucing warung yg habis di siram air. Iyaaa, "KEGAGALAN" selalu menghantuinya dan mnjdi faktor yg membuat mereka murung.
4. JOMBLO RAFA'
Hampir sama seperti jenis sblmnya yg cukup mempunyai ikhtiaristik yg mumpuni, tapi juga selalu gagal. Karena jenis ini memiliki kriteria yg "SANGAT TINGGI" dalam menentukan pilihan yg tdak sekufu dngn dirinya, contoh kecil bhwa jenis ini suka dengan ning lah (red:anak kyai), santri putri tpi anak kyai besar lah, mbok-mbok pecel lah, meril lah, dsb.
5. SYIBHUL JOMBLO
Makhluk yg satu ini sangat low profile, tidak pernah mengakui kejombloannya karena tidak peduli dengan semua itu. Tapi jenis yg satu ini slalu mnjdi tranding topic di tengah2 santri putri karena ketampanannya, kecerdasaanya, keshalehannya, dsb.

0 komentar:

Posting Komentar